Apa
Manfaat Sertifikasi ISO 9001?
ISO 9001 merupakan
sertifikasi yang berorientasi pada layanan pelanggan dan standar manajemen mutu
yang diadopsi pada tahun 2000 oleh International Organization for
Standardization (ISO). Standart ini merupakan standart internasional yang
bersifat universal
Suatu perusahaan tidak
akan mungkin mengatakan produknya baik pada semua orang, oleh sebab itu
diperlukan pihak ketiga sebagai wasit, yang menentukan aturan main dalam proses
produksi, dalam hal ini ada lembaga lembaga yang memiliki otoritas untuk memberi
Sertifikasi ISO 9001 pada sebuah perusahaan yang mengajukan dan telah menjalankan
semua aturan dan kewajiban yang
disyaratkan bersama.
Hal yang perlu di
ketahui bersama apa itu manfaat ISO 9001, sbb:
1.
Menjamin suatu produk
di hasilkan sesuai prosedur yang sudah di sepakati bersama, hal ini akan memberi
ketenangan dan kepercayaan kepada konsumen akan produk yang dihasilkan.
2.
Meningkatkan kinerja
perusahaan, semua pekerja akan bekerja secara terukur dan ada acuan yang jelas
tentang proses produksi
3.
Dari sisi Pekerjapun
akan lebih jelas apa yang harus di kerjakan sesuaikan dengan Standart Operasi Kerja,
tidak ada lagi standrt ganda,
Tujuan akhir dari
standarisasi ISO 9001 adalah kepuasan pelanggan, karena pelanggan akan mendapat
produk akhir yang sudah memiliki standart kerja.
Kedepannya konsumen
akan makin kritis, mereka menghendaki adanya kepastian kualitas untuk produk yang akan mereka
beli/konsumsi
Semoga produsen makin paham akan kebutuhan dan
keamanan serta kenyamanan konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
kami akan sangat berterima kasih jika anda berkenan memberikan komentar disini